Menguji Netralitas ASN: Poros Indoor Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak Begini Kata Wamendagri

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjadi barometer penting dalam menilai partisipasi ASN.

DIKSI NEWS145 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis, – Organisasi Poros Indoor akan mengadakan sosialisasi pilkada serentak di Kabupaten Ciamis pada Kamis, 4 Juli 2024.

Menguji Netralitas ASN

Acara ini bertema “Partisipasi ASN di Pilkada Kabupaten Ciamis: Menguji Netralitas ASN” dan akan dilaksanakan secara hybrid di Kominfo Kabupaten Ciamis.

banner 336x280

Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetimpo akan membuka acara ini secara resmi.

Jawaban atas Kekhawatiran Masyarakat

Menurut Prima MT Pribadi, Ketua Poros Indoor, kegiatan ini terlaksana sebagai tanggapan terhadap kekhawatiran masyarakat mengenai netralitas ASN dalam pilkada.

“Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka memiliki kekhawatiran terkait netralitas ASN dalam Pilkada kelak,” ujar Prima. Senin, (01/07/2024).

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjadi barometer penting dalam menilai partisipasi ASN.

Prima menambahkan, “Kita akan lihat sejauh mana partisipasi dari ASN dalam pilkada nanti. Tentu saja, ini akan menjadi barometer politik di Tatar Galuh ke depannya.”

Narasumber dalam acara ini meliputi perwakilan dari KPU Ciamis, Bawaslu Ciamis, Inspektorat Kabupaten Ciamis, dan BKPSDM Kabupaten Ciamis.

Pj Bupati Kurang Responsif

Prima mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi Inspektorat dan BKPSDM yang memberikan narasumber, meskipun awalnya sulit bertemu dengan pemimpin daerah untuk pemaparan kegiatan.

“Sebetulnya agak miris di awal karena kami tidak bisa bertemu dengan pemimpin daerah kami untuk pemaparan kegiatan, tapi alhamdulillah rekan-rekan dari Inspektorat dan BKPSDM merespons kegiatan ini dengan memberikan narasumber,” ujar Prima.

banner 336x280

Komentar