Paskibraka Kota Pagar Alam Ikuti Pengenalan dan Pemantapan Nilai Kebangsaan di Yogyakarta

DIKSI NEWS1 Dilihat

Pagar Alam, Sumsel, diksinasinews.com – Dalam rangka meningkatkan Wawasan Kebangsaan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pagar Alam akan mengikuti kegiatan pengenalan dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan tingkat Kota Pagar Alam yang dipusatkan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagar Alam, mulai (14 – 20/11/2022).

Rombongan Paskibraka tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam, Senin (14/11/2022),

Alpian mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dispora Kota Pagar Alam, atas penyelenggaraan pengenalan dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan tersebut yang digelar di Provinsi DIY.

“Kegiatan ini sangatlah penting, karena Paskibraka tahun 2022 merupakan generasi emas di tahun 2045 dan diharapkan akan menjadi Duta Pancasila juga sebagai pemimpin Indonesia nantinya. Selamat jalan, selamat sampai tujuan kepada seluruh Paskibraka Kota Pagar Alam yang akan berangkat menuju Yogyakarta dalam kegiatan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba cerdas cermat keluarga sadar hukum tingkat pelajar SMA/MA se-Kota Pagar Alam pada, Senin (17/10/2022) lalu yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum Pemerintah Kota Pagaralam.

“Selamat dan sukses kepada siswa/siswi yang telah berhasil menjuarai lomba cerdas cermat keluarga sadar hukum,” ucapnya.

Adapun pemenang lomba cerdas cermat keluarga sadar hukum tingkat pelajar SMA/MA se-Kota Pagaralam meliputi, juara pertama diraih oleh siswa/siswi SMA Negeri 3, juara kedua SMA Negeri 4 dan juara ketiga SMA Negeri 1.

Sebagai juara pertama, SMA Negeri 3 akan mewakili Kota Pagaralam berkompetisi di tingkat Provinsi Sumsel pada tanggal 16 – 17 November 2022 mendatang.

“Selamat berjuang kepada SMA Negeri 3 sebagai perwakilan Kota Pagar Alam pada perlombaan tingkat Provinsi Sumsel, tunjukanlah kemampuan terbaik dan raihlah prestasi yang gemilang,” pungkasnya. (Bahtum Alfian)