Pemilu 2024 dengan Segala Keunikannya, dari CAT hingga Wawancara di Hotel

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

KPU membuat jadwal pemanggilan proses wawancara bagi peserta yang dinyatakan lolos CAT.

Peserta mendatangi tempat wawancara sesuai dengan lokasi asal Calon PPK melakukan pendaftaran.

banner 336x280

Pada pelaksanaanya proses ini memakai 5 kamar hotel untuk melakukan wawancara sesuai jumlah Komisioner KPU sekarang.

“Kami menggunakan 5 kamar untuk wawancara sesuai jumlah Komisioner, dan pada pelaksanaannya pihak TNI dan Polri mendampingi kami selama sesi test tersebut,” ungkap Muharam.

Muharam menjelaskan jika proses wawancara ini merupakan pelaksanaan dari PKPU No 8 tahun 2022. Sedangkan surat KPU No 476 tahun 2022 menjelaskan mengenai regulasi pelaksanaan wawancara.

Kesan Peserta

Trisna salah satu peserta menyatakan, jika dia dan beberapa peserta lain antusias dengan sistem rekrutmen untuk PPK Pemilu 2024 ini.

Dia mengatakan jika proses seleksi saat ini lebih memudahkan para peserta dan menghindari kongkalikong di tingkat kecamatan.

“Kami bisa lolos ke tahap wawancara setelah sukses melalui test CAT, tentunya hal ini lebih fair karena semua hasil sesuai dengan kemampuan tiap peserta bukan karena ada titipan dari beberapa pihak yang mempunyai kepentingan,” Ujar Trisna.

Trisna juga menyatakan jika prosesi menunggu antrian panggilan wawancara, menjadi momen yang menarik baginya bersama peserta lain.

“Saya bisa reunian dengan beberapa PPK dari daerah lain, yang sekarang kembali mendaftar dan melewati sesi wawancara ini. Tentunya kesempatan yang jarang kami temui ini bisa kami manfaatkan untuk menjaga tali silaturahmi,” Pungkas Trisna.

banner 336x280

Komentar