Persiapan Sudah Maksimal, Eka Oktaviana : Sirkuit BMX Cigembor Siap Digunakan Ajang Porprov ke-XIV Jabar

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

CIAMIS, Jawa Barat, diksinasinews.com – Dalam ajang Multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat tahun 2022, Kabupaten Ciamis menjadi salahsatu tuan rumah. Ada 8 Cabang Olahraga (Cabor) yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis, salah satunya BMX.

Untuk pelaksanaan Cabor BMX yang akan digelar di Sirkuit BMX Cigembor Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Panitia Penyelenggara (Panpel) telah melakukan berbagai persiapan yang maksimal mulai dari penataan track, kemanan, medis dan lainnya.

banner 336x280

Panpel Cabor BMX, Eka Oktaviana mengungkapkan, berbagai persiapan telah dilakukan dari beberapa hari sebelum pelaksanaan dengan melibatkan para penggiat sepeda yang ada, dalam hal ini Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis.

“Walaupun beberapa hari ini cuacanya yang kurang mendukung tetapi Alhamdulilah dengan semangat kebersamaan demi Tatar Galuh Ciamis, kami bisa melaksanakan persiapan pembukaan Cabor BMX ini dengan maksimal,” ungkapnya.

Panpel Cabor BMX, Eka Oktaviana

Dijelaskan Eka, persiapan yang dilakukan sudah maksimal untuk memberikan kenyamanan, keamanan para atlet yang bertanding maupun tamuyang hadir dari kota/kabupaten lain.

“Dengan persiapan yang kami lakukan ini dapat memicu semangat para atlet dalam bertanding,” jelasnya.

Menurut Eka, dalam pertandingan BMX yang digelar di Sirkuit BMX Cigembor ini ada 15 Mendali Emas diperebutkan dari 4 kelas yang dipertandingkan. Kabupaten Ciamis sendiri mengirimkan 24 atlet untuk 4 kelas tersebut.

banner 336x280