Cabor BMX Berhasil Sumbang 2 Emas Perdana di Pembukaan Porprov XIV Jabar 2022

DIKSI NEWS4 Dilihat

CIAMIS, Jawa Barat, diksinasinews.co.idPorprov XIV Jabar 2022, Ciamis didaulat sebagai tuan rumah opening dan closing ceremony. Sebagai tuan rumah Ciamis menggelar beberapa Cabang Olahraga  (Cabor), 6 Venue menjadi tempat bagi 8 Cabor yang digelar oleh Ciamis.

Dalam laga pembukaan Bicycle Moto Cross (BMX) diajang Porprov ke-XIV Jawa Barat tahun 2022, Kontingen balap sepeda BMX Kabupaten Ciamis mencatat hasil positif di kelas Woman Elite dan Man Elite.


Pada pertandingan balap sepeda yang digelar di Sirkuit BMX Cigembor, Kabupaten Ciamis Jawa Barat tersebut atlet dari Ciamis berhasil mendapatkan 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu, Rabu (09/11/2022).

Cabor BMX Kabupaten Ciamis menurunkan tiga pembalap di kelas Man Elite diantaranya, Yogi Putra, Yoga Anugrah Pratama, Yosi Saputra dan di kelas Woman Elite, Cupi Novianti.

Keempat pembalap Ciamis tampil memukau, di kelas Man Elite Yosi Saputra berjaya menjadi jawara dan Cupi Nopianti dari kelas Woman Elite menyusul keberhasilan Yopi menjadi Juara Pertama sehingga keduanya berhasil mendapatkan Medali Emas.

Porprov XIV Jabar 2022 berhasil raih 2 Emas di gelaran pembuka.
Porprov XIV Jabar 2022 berhasil raih 2 Emas di gelaran pembuka.
Porprov XIV Jabar 2022 berhasil raih 2 Emas di gelaran pembuka.

Sedangakan Yogi Putra di kelas Man Elite meraih posisi ke-3 dan mendapatkan Medali Perunggu. Sementara, Yoga Anugrah Saputra harus menerima kekalahan dengan finish diposisi ke-7.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang hadir dalam acara tersebut mengaku bangga dengan penampilan atlet-atlet BMX Kabupaten Ciamis yang bisa menyumbangkan 2 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.

“Alhamdulillah, saya bangga para atlet BMX Ciamis bisa menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perunggu. Semoga semua atlet-atlet Ciamis bisa sukses membawa medali emas dan Ciamis masuk 10 besar,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam meraih target sesuai yang diharapkan.

“Terimakasih juga atas doa dan dukungan masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” ucap Bupati.

Hal senada diungkapkan Ketua Cabor Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis, Andang Firman mengaku bangga setelah atlet nya meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu dalam ajang Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Terimakasih kepada pelatih dan atlet yang telah berkerja keras sehingga Ciamis bisa meraih hasil yang sangat memuaskan di Cabor BMX ini. Yerimakasih juga kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis atas doa dan dukungannya,” ucap Andang.

Dengan diraihnya 2 medali emas dan 1 medali perunggu dalam Cabor Balap Sepeda BMX tersebut, dapat diikuti oleh para atlet Kabupaten Ciamis di Cabor lainnya.

“Alhamdulillah kami bisa mencapai target 2 emas sesuai yang diharapkan, bahkan ini melebihi target. Terimakasih atas doa dan dukungan semuanya,” pungkasnya. (Nank)