Pemotor Kritis Akibat Pohon Tumbang di Depan Alfamart Kertasari, Ciamis

Pohon Tumbang di Depan Alfamart Kertasari, Pemotor Alami Luka Kritis

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

Mobil mengalami kerusakan parah, sementara pemilik mobil berhasil selamat karena tidak berada di dalam kendaraan saat kejadian.

Proses Evakuasi Pohon Tumbang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, mengonfirmasi bahwa hujan lebat mulai mengguyur sejak sore hari hingga dini hari.

banner 336x280

Hujan ekstrim, mengakibatkan pohon tumbang yang menutup sebagian ruas jalan nasional Ciamis-Banjar.

“Pohon tumbang menutup jalan di depan Alfamart, menimpa mobil dan motor. Tim BPBD bersama TNI, Polri, serta warga segera melakukan evakuasi untuk membuka jalan,” jelas Ani.

Ani juga menambahkan bahwa intensitas hujan yang tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Ciamis, dan meminta masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan bencana alam lainnya seperti banjir, longsor, serta pohon tumbang.

Imbauan Kesiapsiagaan

Mengutip prakiraan cuaca dari BMKG, Ani mengingatkan bahwa cuaca ekstrem masih akan berlangsung hingga November, dengan potensi bencana hidrometeorologi yang tinggi.

“Kami mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana seperti pohon tumbang, banjir, dan longsor,” pungkasnya.

Dengan cuaca yang tak menentu, edukasi dan pelatihan mitigasi bencana harus ditingkatkan di kalangan masyarakat.

Mitigasi, bertujuan untuk meminimalisir dampak dari cuaca ekstrem ini.

banner 336x280