MOW Digadang Sebagai Penekan Laju Stunting Di Ciamis

DIKSI NEWS11 Dilihat
banner 468x60

Baregbeg, diksinasinews.co.id – Pemerintah Kabupaten Ciamis berhasrat tekan laju Stunting di masyarakat. Salah satu cara pencegahan diantaranya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis Jawa Barat dengan menggelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) melalui Metode Operasi Wanita (MOW) atau Tubektomi secara gratis. ( 26/10/2022 )

Kegiatan MOW tersebut digelar atas kerjasama DPPKBP3A dengan Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Kabupaten Ciamis, Rabu (26/10/2022). Adapun tujuannya adalah dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk juga untuk mengatasi masalah Stunting di Kabupaten Ciamis.

banner 336x280

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Ciamis, Dian Budiana melalui Sub Koordinator Bidang Keluarga Berencana, Awaludin Wahyu Alamsyah, S.Kep. MM mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Pelayanan Keluarga Berencana Rumah Sakit (PKBRS) untuk menurunkan angka kematian ibu dan menekan angka pertumbuhan penduduk. Program MOW tersebut dimulai pada bulan Oktober sampai November 2022.

“Pelaksanaan MOW ini bekerjasama dengan RSDK sebagai bentuk promosi kesehatan RS. Kami melaksanakan program ini sampai bulan November dengan target sebanyak 37 orang yang dilakukan secara bertahap antara 5 sampai 6 orang setiap harinya,” katanya.

Baca JugaLPSE Hambat Masyarakat Ketahui Informasi Publik, Ada Apa Sebenarnya ?
Baca Juga : Limbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab ?

banner 336x280

Komentar