Seleksi Calon Perangkat Desa Sumpinghayu Netral dan Transparan

banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CILACAP Seleksi penerimaan calon Perangkat Desa di Desa Sumpinghayu Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah berjalan netral dan transparan hasilnya ditentukan berdasarkan kemampuan masing masing peserta seleksi.

Tim penjaringan dan penyaringan perangkat desa (PanitiaTP3D), Pengawas, Kepala Desa, Unsur Muspika Kecamatan Dayeuhluhur, unsur kewilayahan Desa Sumpinghayu dan 4 orang awak media ikut serta mendampingi proses seleksi tersebut pada Jumat, (16/12/2022).

banner 336x280

Seleksi perangkat desa ini untuk mengisi kekosongan dua posisi yakni Kepala Dusun dan Kasi Kesejahteraan yang diikuti oleh dua peserta Calon Kasi Kesejahteraan dan Tiga peserta calon Kepala Dusun.

Proses seleksi dimulai pukul 08.00 WIB. dengan test komputer dan wawancara, sementara untuk ujian tertulis dilaksakan setelah sholat jumat, karena soal ujian dibuat pada saat itu dengan maksud netralitas dan transparansi bahwa tidak ada indikasi kecurangan antara panitia, unsur kecamatan, pemerintahan desa dan peserta.

Kepala Desa Sumpinghayu Sanen mengatakan proses seleksi ini betul-betul dilaksanakan secara netral tanpa ada unsur kecurangan.

“Biarkan mereka yang menentukan kelulusannya dengan kemampuan mengerjakan semua test, baik ujian soal tertulis, wawancara maupun komputer,” Katanya.

banner 336x280