Marsinah Menjerit, Demi Perpanjang Kontrak, Buruh Wanita Ini Harus Temani Kencan Manager

DIKSI NEWS17 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Cikarang – Seorang karyawan perusahaan berinisial AD (24) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi korban dugaan pelecehan seksual oleh seorang manajer perusahaan. AD akhirnya “membuka suara” dengan didampingi oleh anggota DPR-RI, Obon Tabroni.

AD mengaku sudah menerima pesan ajakan dari pelaku yang menjabat sebagai manajer outsourcing hanya beberapa hari setelah diterima kerja di pabrik tersebut.

banner 336x280

“Saya diterima kerja itu November 2022, selang beberapa hari dapat pesan WA dari dia. Awalnya perkenalan gitu, ‘gimana kerja di sini’ gitu. Terus lama-lama mengajak jalan, katanya berdua aja. Itu di hari pertama dia WA saya,” kata korban mengutip ANTARA, Jumat (05/05/2023).

Pelaku mengajak AD jalan bersama hampir setiap hari melalui pesan WhatsApp dan seringkali menanyakan kediamannya.

“Kalau saya pasang status, dia sering comment. Katanya ‘lagi dimana, kenapa tidak ajak’. Ujungnya pasti tanya, ayo jalan-jalan berdua,” lanjut AD.

Namun, AD selalu menolak ajakan tersebut dan meminta teman-temannya untuk diajak jalan bersama.

“Saya setiap kali bertemu dengan atasan itu dia selalu menanyakan kapan jalan berdua, saya selalu alasan ‘iya entar’, saya maunya bareng-bareng (sama teman yang lain) tapi dia maunya berdua,” ucapnya.

Pelaku mulai melancarkan tekanan dengan mengancam tidak memperpanjang kontrak kerja AD jika kerap menolak.

banner 336x280

Komentar