Geger ! Serangan Bom Bunuh di Polsek Astana Anyar, Pelaku Tewas di Tempat

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Bandung – Telah terjadi dugaan bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris di Mapolsek Astana Anyar, Bandung Jawa Barat (Jabar), Rabu (07/12/2022) sekira pukul 08.20 WIB. Sontak dentuman keras akibat bom meledak itu mengagetkan warga sekitar.

Mengutip dari laporan Kompas TV, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung, mengatakan bahwa dugaan bom bunuh diri tersebut merupakan praktek terorisme. Kejadian bom meledak itu bermula pada saat anggota Polsek Astana Anyar sedang melaksanakan rutinitas apel pagi.

banner 336x280

Dia meenenrangkan pagi itu anggota Polsek sedang hidmat mengikuti apel. Lantas, sekonyong – konyong seorang lelaki masuk area Mapolsek dan menerobos barisan apel.

Terduga teroris tersebut, kata Dia, merangsek sambil mengacungkan senjata tajam. Sontak prilaku tersebut membuat anggota kaget dan seketika mereka menghindar.

Sebuah ledakan bom menyusul tindakan mencengangkan dari pelaku dan menimbulkan suara yang keras serta asap yang mengepul.

“Lalu ada ledakan. Bom meledak itu mengakibatkan pelaku meninggal dunia di lobi. Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka,” ujar Aswin.

Dari peristiwa bom bunuh diri ini menyebabkan pelaku meregang nyawa di tempat serta 3 orang anggota mengalami luka.

Petugas melarikan rekannya yang menderita luka menuju RS Sartika Asih, Bandung untuk dirawat. Sementara terlihat garis polisi sudah mengelilingi Tempat Kejadian Perkara ( TKP )

banner 336x280