Viral, Ustadz Untung Cahyono Minta Maaf Usai Kontroversi Ceramah Politik di Hari Raya Idul Fitri

Ustadz Untung Cahyono menjadi sorotan, Warganet Bilang Dia tak Ikhlas Minta Maaf

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, YOGYAKARTA – Ustadz Untung Cahyono, yang menjadi sorotan setelah ceramahnya pada hari raya Idul Fitri di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, berbau politik, akhirnya memberikan permintaan maaf.

Pada jumpa pers yang berlangsung di Banguntapan, Yogyakarta, Ustadz Untung Cahyono secara tegas memohon maaf atas khotbahnya yang telah menjadi perbincangan di media sosial.

banner 336x280
@wirafamily88 Klarifikasi khotbah politik saat menjalakan khotbah setelah shlat ied, Saran dari saya pribadi semoga sebelum khotbah coba di kaji dulu di pelajari dulu materinya biar tidak menjadi bahan yang merugikan buat anda sendiri dari sekian banyak jamaah, saya yakin ada yg setuju ada juga yang tidak setuju, itu tergantung, tapi jika ini untuk umum dan momenya adalah idul fitri maka ceramh lah degan kajian islami yang merangkul biar suasana idul fitri menjadi tenang dan da #fyp #foryou #khotbahpolitik #viral #klarifikasiustad #prabowo #jokowidodo #foryou ♬ Instrumen Sholawat Sedih – Yuda pratama

“Saya dengan tegas memohon maaf karena sudah membuat warga menjadi mungkin terganggu dengan pandangan kami,” ungkapnya. Sabtu, (13/04/2024).

Jamaah Bubar saat Khotbah Belum Selesai

Ceramahnya yang disampaikan dalam salat Idul Fitri memancing reaksi dari beberapa jamaah yang meninggalkan tempat ibadah.

Namun, melalui pertemuan tertutup dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Tamanan dan pemangku kepentingan lainnya, Ustadz Untung menyatakan niatnya untuk menyelesaikan masalah ini.

“Saya perlu introspeksi dan muhasabah, serta koreksi diri ketika apa yang saya sampaikan menjadi permasalahan,” tambahnya.

Dia juga menekankan pentingnya mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat, sebelum memberikan ceramah.

Terutama dalam konteks salat Idul Fitri, apalagi jumlah jamaah yang menghadiri besar.

banner 336x280