Menyambut Lebaran 1444 H, MPC PP Ciamis Gelar Santunan di Rumah Al Qur’an Qurotaayun

DIKSI NEWS3 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Menyambut Hari Raya Kemenangan Iedul Fitri 1 Syawal 1444 H, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) MPC Kabupaten Ciamis mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di Rumah Al Qur’an Qurotaayun, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (20/4/2023).

Kegiatan ini menjadi penutup sekian banyak aktivitas selama bulan Ramadhan, juga menjadi sarana penyejuk hati setelah menempuh perjuangan panjang menahan hawa nafsu selama 1 bulan.

Ketua PP MPC Ciamis, Dani Hendraningrat, menyatakan bahwa kegiatan ini akan dijadwalkan rutin di setiap PAC atau Kecamatan di Kabupaten Ciamis. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari semakin massifnya gerakan sosial yang dilakukan oleh organisasi PP.

“Ini Kegiatan Positif, harus dipertahankan dan menjadi agenda rutin PAC agar lebih dekat dengan masyarakat” Ucap Dani

Sementara itu, Sekjen PP MPC Ciamis, Indra Marlon, menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim adalah bentuk rasa syukur atas berkah dari Allah SWT dan organisasi PP saat ini semakin aktif membuka ruang untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi representasi dari harapan dan kegiatan kami untuk lebih dekat dengan masyarakat” jelas Indra.

Muhammad Alifio Asmara Putra ( Fio ), Kabid UMKM PP MPC Ciamis, menambahkan bahwa sebagai pengurus generasi baru Pemuda Pancasila, mereka harus meneruskan amanah para senior terdahulu dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami harus meneruskan tongkat estafet amanah para pendahulu, harapan masyarakat ada di bahu kami sekarang,” Ujar Fio.

Selain itu, mereka juga harus menggelorakan pemuda bangsa untuk bergerak dengan motivasi dan energi positif, meluruskan perspektif pemuda untuk lebih berani aktif dan bergerak dalam kegiatan positif, serta mengurangi kegiatan-kegiatan yang merugikan diri sendiri dan kehidupan sosial masyarakat.

Ustadz Saeful sang pimpinan pondok menyatakan rasa syukurnya serta ucapan terima kasih kepada jajaran MPC PP Kabupaten Ciamis.

Ustadz Saeful menyatakan jika ini adalah salah satu tonggak sejarah bagi pondoknya serta MPC PP Kab Ciamis, semoga menjadi teladan bagi MPC daerah lain.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadi titik awal bergaungnya kejayaan Islam di Nusantara, Ciamis menjadi pelopor dan perintis hal baik yang akan menular ke kabupaten dan kota lain” ujar Ustadz Saeful.

Rumah Al Qur’an Qurotaayun merupakan tempat pendidikan non formal berbasis pembentukan karakter, setiap anak peserta didik akan mempunyai keahlian sesuai minat dan kemampuannya tanpa mengesampingkan pendidikan dasar.

“Semoga cita – cita kami untuk membangun tempat istirahat bagi para siswa lekas terkabul, mereka harus nyaman dalam segala hal, baik itu untuk urusan pendidikan, maupun dalam hal kesehariannya ” pungkas Ustadz Eful.