Whoosh Experience Program Resmi Membuka Pendaftaran Untuk Masyarakat, Disini Linknya

DIKSI NEWS49 Dilihat
banner 468x60

“Karena hari ini baru peresmian, mungkin sore nanti baru kita buka (pemesanan tiket). Ini bisa efektif, untuk perjalanan per 3 Oktober. Jadi masih pakai sistem (situs) dahulu, masyarakat harus daftar melalui link,” jelas Eva.

Program gratis ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih mendekati dan mengenal Kereta Cepat (Whoosh). Dalam program ini, penumpang akan mengikuti proses perjalanan seperti biasa dengan menggunakan tiket.

banner 336x280

“Jadi tata caranya mengikuti sistem yang normal, artinya menggunakan tiket,” tambah Eva.

Untuk kuota tiket yang tersedia, jumlahnya akan menyesuaikan dengan kapasitas kursi di dalam kereta. Eva, tidak merinci jumlah pasti kuota tiket yang akan tersedia.

Masih Gratis

Namun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, telah memastikan bahwa biaya perjalanan dengan Whoosh akan tetap gratis hingga pertengahan Oktober 2023.

“Berkat tingginya uji coba gratis KCJB, maka kami sepakat hingga pertengahan Oktober pengoperasian KCJB masih gratis,” ujar Luhut.

Sebelumnya, tingginya antusiasme masyarakat selama uji coba gratis dari 15 September 2023 lalu telah memengaruhi keputusan untuk memperpanjang penggratisan tiket.

“Hingga pertengahan Oktober, pengoperasian tetap gratis,” kata Luhut.

Harga Resmi

Pemerintah belum mengumumkan harga tiket resmi untuk Whoosh, tetapi perkiraan menyebutkan harga berkisar antara Rp250.000 hingga Rp350.000 untuk sekali perjalanan. Situs Tiket.com juga mengestimasi harga tiket, dengan harga terendah mulai dari Rp150.000 untuk rute terdekat.

Whoosh adalah kereta cepat yang dapat mencapai kecepatan operasional hingga 350 km/jam, memungkinkan perjalanan Jakarta-Bandung hanya dalam 36-44 menit. Dengan layanan tiga kelas, Whoosh menawarkan berbagai fasilitas termasuk WiFi, USB charger, dan informasi perjalanan. Whoosh juga memiliki ruang khusus untuk penumpang difabel.

banner 336x280