Merekalah Jendela Kehidupan, Negara Berhasil Adalah yang Memuliakan Guru, 30 Link Twibbon Ucapan Hari Guru dan Caranya

DIKSI FEATURE0 Dilihat
banner 468x60

DIKSINASI, DIKSI FEATURE – Sahabat DIKSINASI, sebelum membagikan Link Twibbon, mari kita renungkan sejenak tentang guru. Kali ini, Redaksi akan mengulas sedikit tentang jasa mereka berikut sejarah singkat tentang hari guru nasional.

Mereka adalah orang kedua yang berjasa setelah orang tua yang melahirkan kita. Dia adalah sesosok malaikat yang berhati mulia dalam menjalankan tugasnya.

banner 336x280

Sehebat apapun kondisi, posisi atau jabatan kita sekarang, tentunya salah satunya berkat adanya jasa dari mereka dalam kehidupan kita. Karena kesabaran hatinya yang menjadikan diri kita seperti saat ini.

“Guru adalah jendela kehidupan bagi suatu negara. Negara yang berhasil adalah negara yang mampu memuliakannya”.

Bahkan tidaklah mungkin seorang pemimpin negara itu menduduki posisinya tanpa ada jasa dari seorang pengajar yang memberikan jendela wawasan yang ia dapatkan. Hanya seorang guru yang mampu menciptakan lahirnya pekerjaan-pekerjaan lainnya.

Berkaitan dengan itu, tidak lama lagi tanggal 25 November 2022 nanti kita akan memperingati Hari Guru Nasional (HGN)/PDRI.

Momen penghargaan untuk jasa-jasa para pengajar ini pertamakali yang menyelenggarakan Ialah Presiden Soeharto pada tanggal 25 November 1994, melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 lahirlah perayaan Hari Guru Nasional yang pertama.

banner 336x280