Bocah 13 Tahun Tambaksari Ciamis Merajut Asa, Ki Dalang Cilik Semenjak dalam Kandungan Lestarikan Budaya Wayang Golek

banner 468x60

Ki Dalang Cilik pernah beberapa kali menyelipkan roasting-an untuk para pejabat yang ikut menikmati penampilannya. Misalnya, ketua DPRD Ciamis Nanang Permana yang sempat di roasting pada Halal Bihalal Sub Karang Taruna Dusun Mekarjaya Desa Kaso Kecamatan Tambaksari. Juga Kadis Pariwisata yang ketika itu dalam kegiatan peresmian Leuwi Keris di Kecamatan Cimaragas.

Tentu saja kegiatan roasting me-roasting ini diselipkan bukan untuk menjelekkan pihak manapun. Tetapi, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada tokoh publik melalui komedi. Dilakukan dengan porsi sewajarnya, selipan roasting dilakukan atas seizin pihak terkait.

banner 336x280

 

Sederet Keunikan Aura Ki Dalang Cilik

Satu tahun kebelakang, Ki Dalang Cilik mulai secara massif menyalurkan hobinya dengan menjadi dalang cilik. Ilmu menggerakkan wayang dengan kisah-kisah menarik bukan ia dapatkan di sekolah khusus. Melainkan dari vidio-vidio yang ia pelajari secara autodidak.

Tentu saja, bukan perkara mudah menjadi dalang tanpa mendapat pendidikan khusus. Sebab dalang harus bisa menguasai segala bidang. Baik segi suara yang harus seirama dengan  nada serta skill dalam menggerakkan wayang.

Tetapi, ini bukan menjadi satu penghalang bagi dia dalam menyampaikan syiar melalui wayang golek. Ia tetap luwes menggerakkan wayang golek menjadi seolah hidup diatas panggung..

Tampil dari satu panggung ke panggung yang lain, Ki Dalang Cilik tidak pernah merasa gugup. Ia tetap tampil spektakuler bahkan dengan improvisasi luar biasa yang dilakukan diatas panggung. Penonton yang selalu berbondong-bondong datang, tidak membuat bocah pintar itu merasa takut. Sebaliknya, adrenalin terus meningkat yang membuat penampilan Ki Dalang Cilik sampai kepada titik klimaks.

Aura Ki Dalang Cilik selalu mampu menarik penonton untuk mengarungi cerita yang dibawakan.

banner 336x280

Komentar