Karena Masa Depan Berawal di Pagi Hari, Inilah 4 Manfaat Sarapan, Jangan Dilewatkan

DIKSI HEALTH0 Dilihat
banner 468x60

Untuk anak-anak sarapan merupakan hal yang sangat penting pula, terlebih jika anak dalam usia sekolah. Sarapan pagi adalah awal persiapan otak anak untuk menerima pelajaran di sekolah, dengan sarapan pagi otak menjadi lebih fokus sehingga daya tangkap menjadi lebih optimal. Anak yang mengawali sekolah dengan sarapan terlihat menjadi lebih bersemangat dan tidak lesu dalam menyimak pelajaran. Selain itu mencegah anak jajan sembarangan saat lapar, juga mencukupi kebutuhan gizi seimbang untuk tumbuh kembang anak .

Tips

Berikut beberapa tips sarapan agar memberikan manfaat yang optimal: sarapan dengan makanan yang tidak berlemak tinggi, tinggi protein (telur dan susu sangat baik),kaya serat (sayuran dan buah). Hindari makan terlalu banyak, seporsi nasi,telur, sayur dengan buah dan air (susu, air mineral, jus).

banner 336x280

Sarapan sehat juga berguna bagi anda pasangan suami istri yang mengalami gangguan kesuburan dikarenakan pola makan dan gaya hidup anda yang kurang baik. Sarapan sehat bisa membantu anda dalam hal terapi kesuburan dengan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, sehingga tubuh anda dalam keadaan sehat dan bugar. Tercukupinya vitamin B kompleks, vit D, vit C, vit E, asam folat,selenium, zinc,asam amino essensial dan beberapa mineral penting lainnya dipagi hari sangat membantu mengembalikan kualitas kebugaran dan kesehatan tubuh anda yang menciptakan sel telur dan sel sperma yang berkualitas.

Apapun yang anda pilih untuk menu sarapan, beri tubuh dan otak anda energi yang dibutuhkan untuk dibawa sepanjang hari. Berlakulah baik pada diri anda sendiri.

 

Kandungan makanan yang anda asup pagi hari akan mengawali hidup sehat anda dan energi untuk menjalani berbagai aktifitas.Kebiasaan ini akan membuat anda merasa lebih baik sepanjang hari.Semoga hari anda sukses.

Oleh: Rina Utami Arianti, SST

Instalasi Gizi RSUD Kab. Badung Mangusada

banner 336x280