Paguron Aom Tur’at Borong Piala di Pasanggiri Pencak Silat Ciamis Kejar Target Provinsi

Pasanggiri ini merupakan hasil inisiasi dari Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) dan berfungsi sebagai seleksi berjenjang untuk mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi.

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Paguron Aom Tur’at kembali menunjukkan dominasinya dengan memborong beberapa piala di ajang Pasanggiri Pencak Silat Kabupaten Ciamis.

Kemenangan ini semakin membuka jalan bagi mereka untuk meraih titel Jawara di tingkat Jawa Barat.

banner 336x280

Pasanggiri ini merupakan hasil inisiasi dari Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) dan berfungsi sebagai seleksi berjenjang untuk mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi.

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran para pelatih dan dedikasi para atlet muda Paguron Aom Tur’at.

Target Paguron Aom Tur’at Tercapai

Kang Yaya (40), salah satu pelatih di padepokan, menyatakan optimismenya sebelum kompetisi dimulai.

“Alhamdulillah, target sekarang pun kembali juara. Pada tahun 2023, anak latih kami berhasil menjadi jawara tingkat Remaja Jabar,” ujar Kang Yaya, mengingat prestasi anak didiknya sebelumnya. Kamis, (23/05/2024).

Optimisme Kang Yaya beralasan kuat, mengingat pada Pasanggiri sebelumnya, anak-anak latihannya berhasil meraih juara di berbagai kategori tingkat Jawa Barat.

Prestasi tersebut menjadi motivasi tambahan bagi mereka untuk terus berlatih keras dan meningkatkan kemampuan.

Pada ajang Pasanggiri kali ini, usaha dan kerja keras tim Paguron Aom Tur’at membuahkan hasil.

Setelah melalui serangkaian penilaian ketat dari para juri, mereka berhasil meraih beberapa gelar juara di berbagai kategori, sebagai berikut:

  1. Pangajen Tungal Anak PutriJuara 03: Reisha Putri.
  2. Pangajen Rampak Remaja Putri – Juara 02: Yuni Nur Nisrina, Sabila Dwi Napita, Yuliska, Marva Nur S., Shakila Adisti A.D.
  3. Pangajen Rampak Remaja Putra – Juara 01: Dani Adriansyah, Adrian Gilang A., Heriyansyah, Azief Jadilah M. S., Ade Nur Febrian.

Hasil memuaskan ini tidak hanya menjadi bukti kualitas latihan di Paguron Aom Tur’at, tetapi juga menunjukkan potensi besar mereka untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat provinsi.

banner 336x280