SMPN 1 Ciamis Lepas 288 Siswa dalam Acara Perpisahan Bertajuk “Melaju Tak Terbatas Menembus Cakrawala Cita-cita”

Erwan menyatakan bahwa acara perpisahan ini tidak hanya seremonial, tetapi merupakan awal dari perjalanan para siswa untuk mencapai masa depan yang cerah.

banner 468x60
DiksiNasi, Ciamis – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ciamis menggelar acara perpisahan bagi 288 siswa dan siswinya dengan tema “Melaju Tak Terbatas Menembus Cakrawala Cita-cita”.
Acara tersebut, berlangsung di lapangan upacara SMPN 1 Ciamis.

Acara Perpisahan SMPN 1 Ciamis Awal Perjalanan Peserta Didik

Nampak pula Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Erwan Darmawan menghadiri seremonial pelepasan. Selasa (25/06/2024).

Erwan menyatakan bahwa acara perpisahan ini tidak hanya seremonial, tetapi merupakan awal dari perjalanan para siswa untuk mencapai masa depan yang cerah.

“Acara perpisahan ini bukan hanya seremonial saja, dilepasnya para peserta didik bukan berarti akhir dari belajar, tapi ini menjadi awal dari menggapai masa depan,” ungkapnya.

banner 336x280

Erwan juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam pendidikan anak.

“Ini, merupakan titik awal bagi mereka. Bagi orang tua, kita sadari sama-sama bahwa dalam pendidikan itu sekolah bukan penentu utama. Tetapim keharmonisan dan keutuhan keluarga juga menentukan psikologi anak,” tambah Erwan.

Jaga Marwah Sekolah

Selain itu, Erwan mengingatkan pentingnya menjaga nama baik sekolah dalam setiap acara yang terselenggara.

“Komitmen bersama teman-teman pendidik untuk terus berusaha mendirikan pendidikan yang lebih baik, dan yang sudah baik kita tingkatkan,” tegasnya.

Ajang Pembuktian Peserta Didik

Ketua panitia acara, Agus Heryadi, menjelaskan bahwa acara perpisahan ini juga menjadi ajang pembuktian bagi para siswa atas pencapaian mereka selama bersekolah di SMPN 1 Ciamis.

“Salah satunya dengan cara memberikan apresiasi dan reward bagi siswa yang berprestasi dengan membuatkan medali dan sertifikat agar siswa mempunyai kebanggaan tersendiri,” kata Agus.

banner 336x280