SMAN I Batukliang Utara Kini Punya Pengurus OSIS Baru Masa Bakti Tahun 2023 – 2024

DIKSI YOUTH2 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Lombok Tengah, NTB – Pembina OSIS SMAN I Batukliang Utara (BKU) mengadakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk masa bakti Tahun 2023-2024 pada Jumat, 16 Desember 2023.

Program Kerja OSIS

Kepala SMAN I BKU, Lalu Mahsun, S.pd, menyampaikan bahwa dengan terpilihnya kepengurusan OSIS yang baru, mereka akan melanjutkan program-program dari kepengurusan sebelumnya.

banner 336x280

“Pengurus terpilih akan menyusun programnya dengan harapan dapat memajukan Organisasi OSIS SMAN I BKU dan mengembangkan potensi sumber daya manusia di sekolah, terutama dalam menggerakkan kegiatan-kegiatan dan program ekstrakurikuler,” ungkapnya.

Mekanisme Pemilihan

Mahsun juga menekankan pentingnya pemilihan pengurus OSIS melalui mekanisme yang panjang dan memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi siswa yang ingin menjadi calon pengurus. Calon harus memiliki prestasi di tingkat kelas, kompetensi yang mendukung peran sebagai pengurus OSIS, dan berperan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Pemilihan ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa sebagai calon pemimpin masa depan. “Melalui kegiatan OSIS, siswa belajar secara langsung untuk mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin masa depan. Pengalaman berorganisasi ini menjadi bekal awal untuk mengimplementasikan jiwa kepemimpinan di tengah masyarakat setelah tamat sekolah,” tambah Mahsun.

Jum’at Berkah

Acara pemilihan berlangsung pada hari Jumat dengan harapan mendapatkan berkah. “Alhamdulillah, pada hari Jumat, acara berawal dengan pembacaan surat yasin dan imtaq. Setelah itu, berlangsung pengumuman pemilihan ketua OSIS SMAN I BKU periode 2023-2024,” jelasnya.

Kepala Sekolah, berharap agar pengurus OSIS terpilih dapat melanjutkan program sebelumnya. Kepsek juga berharap, mereka menciptakan program baru untuk memajukan organisasi siswa di SMAN I BKU.

banner 336x280