Hadiri Parenting PAUD Tahun 2022, Hj. Ratna Machmud : Ini Sangat Bermanfaat Untuk Percepatan Penurunan Stunting

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

Musi Rawas, diksinasinews.co.id – Parenting sangat bermanfaat untuk pengurangan stunting. Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) adalah salah satu dari sekian banyak pencegahan stunting melalui parenting.

Hal itu diungkapkan Bunda PAUD sekaligus Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud kala mengadiri kegiatan pelaksanaan Parenting PAUD Tahun 2022 di Taman Kanak-kanak (TK) Kasih Ibu Desa Sumberkarya Kecamatan STL Ulu Terawas, Jumat (04/11/2022).

banner 336x280

Baca Juga : Oknum DPRD Kecanduan Narkoba Dibekuk di Tempat Kost

Parenting merupakan salah satu bentuk kegiatan mewujudkan pengembangan anak usia dini yang holistik terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan dan Gizi, Layanan Pengasuhan, Layanan Perlindungan, dan Layanan Kesejahteraan.

Baca Juga : Kunjungi Korban Begal, Kapolres Kota Pagar Alam Berikan Support dan Semangat

“Saya merasa bangga selaku Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas bisa melakukan kunjungan ke Kecamatan STL Ulu Terawas dalam rangka pelaksanaan Parenting PAUD Kabupaten Musi Rawas,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/mencegah stunting, didukung semua pihak yang terlibat perannya sesuai kapasitas masing-masing, diantaranya Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.

banner 336x280