Akibat Jalan Berlubang dan Berlumpur, Truk Pengangkut Sawit Terguling

DIKSI NEWS0 Dilihat

diksinasinews.co.id, MUSI RAWAS – Akibat kondisi jalan antara Desa Pagar Ayu dan Lubuk Sari, atau lebih tepatnya di Jalan Gambut Dusun Bengko, Desa Pagar Ayu, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel), berlubang dan berlumpur cukup parah, truk bermuatan sawit terguling, Rabu, (14/13/2022)

Salah seorang warga, Jonar Simarmata kepada wartawan diksinasinews.co.id mengatakan, kondisi jalan yang berlubang, tak ubahnya seperti tempoyak ini sudah terjadi sejak lama. Dengan kondisi jalan tersebut, sehingga mengakibatkan truk pengangkut sawit hilang keseimbangan lalu terbalik.

“Jalannya buruk nian, kayak ginilah kalau hujan becek nian. Lubangnya dalam, apalagi kalau mobil sejenis pickup, wah nanggung nian,” ujar Jonar

Akibat kejadian tersebut menyebabkan kemacetan hampir satu kilometer khususnya bagi kendaraan roda empat yang terhalang truk terbalik tersebut.

Diungkapkan Jonar, warga sekitar juga mengeluhkan kondisi jalan yang sudah sejak lama tidak diperbaiki, padahal program Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud salahsatunya adalah jalan mulus sampai ke desa.

Sungguh memprihatinkan kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan, mengingat jalan tersebut merupakan jalan yang cukup ramai dilalui oleh pengguna jalan setiap harinya.

“Program itu sangatlah kami tunggu-tunggu, namun hingga kini pembangunan jalan tersebut belum ada tanda-tanda akan terealisasi,” jelasnya.

Jonar juga berharap, agar Pemkab Musi Rawas segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Sebagai masyarakat kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dapat mendengar keluhan masyarakat dan secepatnya memperbaiki jalan ini,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang pengguna jalan, Jepri menurutnya disepanjang jalan ini lebih kurang dua kilometer, sudah sejak lama juga tidak ada perbaikan.

“Sepanjang Jalan Gambut ini dari Dusun Bengko sampai menuju Dusun Lubuk Sari yang berjarak hampir dua kilometer, belum ada pernah dilakukan perbaikan, jadi wajar kalau rusak separah ini,” pungkasnya. (Bahtum)