Pepatah Manis ikut Ngarak Pataka, Terobosan Baru Pemkab Ciamis dalam Catatan Kependudukan

banner 468x60

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Ciamis, pada kesempatan ini ikut ambil bagian dalam melayani masyarakat secara langsung.

Kepala Bidang (Kabid) Pendaftara Kependudukan (Dafduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Cipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis, Ade Ruhiyat melalui Administrator database ahli muda Aep muplihudin menjelaskan jika hal ini mempunyai tujuan untuk mengejar target 100 persen masyarakat Tatar Galuh memiliki identitas dan tercatat secara administrasi kependudukan.

banner 336x280

“Kami mengejar target Seratus Persen dari 960 ribu jiwa lebih yang wajib memiliki identitas agar segera tercatat dalam administrasi kependudukan” terang Aep.

Aep memaparkan jika baru 97 persen warga memiliki identitas yang tercatat, maka pihaknya melakukan terobosan dengan cara jemput bola. Kegiatan ini menyasar ke beberapa sekolah maupun desa yang sudah masuk dalam jadwal program tersebut.

“Sekarang kami kejar 3 persen lagi untuk menggenapi seluruh warga Tatar Galuh miliki identitas tercatat, Jemput Bola adalah salah satu cara kami untuk mengejar target tersebut” pungkas Aep.

 

banner 336x280