Cadas ! Mirip Mobil Balap, BMW Limited Edition M4 CSL, Indonesia Hanya Kebagian Dua unit

OTO DIKSI6 Dilihat
banner 468x60

Bentuk diffuser pun demikian, semakin besar mengikuti kebutuhan performa yang terbuat dari serat karbon. Identitas lain dari BMW M4 CSL juga terpadapt pada lampu BMW Laser di belakang.

 

banner 336x280
Engine Performance

 

Performa mesin enam silinder 3.0 liter twin-turbo membengkak. Tenaganya menjadi 543 hp, naik 40 hp dari M4 standar. Torsinya 649 Nm, berkat turbo boost yang meningkat dari 24,7 psi menjadi 30,5 psi. Transmisi M Steptronic 8-speed menjadi penyalur output mesin ke roda belakang. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 3,6 detik saja.

 

Interior

 

Sajian ala balap pada interior, tentu saja kursi penumpang belakang pihak pabrikan lebih memilih meniadakannha, demi menjadi lebih ringan. Jok depan sendiri berubah menjadi bucket seat terbuat dari karbon. Selain maju/mundur, posisi kursi hanya bisa merubah ketinggiannya namun harus di bengkel saat pakai track day memakai helm. Trim karbon semakin intens menghiasi bagian interior seperti di setir dan konsol tengah.

 

Hanya 2 Unit di Indonesia

 

BMW Indonesia mengumumkan bahwa hanya menghadirkan M4 CSL secara resmi sebanyak 2 unit untuk Indonesia. Harganya sendiri berlabel sebesar Rp4,107 miliar (off the road), yang kemungkinan besar sudah laku terjual.

“Saya mengundang semua fans dan pelanggan BMW untuk berkunjung ke BMW Exhibition di Plaza Senayan untuk melihat secara langsung sedan legendaris dari BMW dan M4 CSL yang kita tampilkan dengan istimewa pada 2 sampai 4 Desember 2022. Anda juga bisa mencoba secara langsung performa berbagai kendaraan BMW terbaru dan mendapatkan penawaran spesial selama BMW Exhibition berlangsung,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

banner 336x280