Cadas ! Mirip Mobil Balap, BMW Limited Edition M4 CSL, Indonesia Hanya Kebagian Dua unit

OTO DIKSI5 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, OTO DIKSI – BMW Indonesia resmi kebagian hanya dua unit BMW M4 CSL, model terkencang yang pabrikan eropa ini memproduksinya secara terbatas. Secara global, mereka hanya memproduksi sebanyak 1.000 unit.

Peluncuran model limited edition ini, bersamaan pada saat momentum launchingnya BMW Seri 3 LCI lada 2-4 Desember 2022 yang bertajuk BMW Exhibition di Plaza Senayan.

banner 336x280

Pihak event organizer (E.O) menghadirkan series itu sebagai hadiah khusus perayaan 50 tahun BMW, sebagai divisi khusus performa dan balap. Desain dan spesifikasi hight class Eropa ini sudah sangat mendekati mobil balap.

Hadirnya M4 CSL menegaskan posisinya yang lebih ganas sebagai mobil sport, di atas M2 CS dan M5 CS. Bahkan BMW klaim mobil ini menjadi produksi mereka yang terkencang saat test geber di Nurburgring Nordschleife.

Spesifikasi M4 CSL

 

Hyper car ini mengutamakan pemangkasan bobot. Sehingga bisa memberikan performa sedekat mungkin seperti mobil balap. Di eksterior, terpangkas bobot sebanyak 3,6 kg dari bagian seperti kidney grille raksasa, lampu belakang, karpet, dan AC otomatis. Pengurangan bobot total M4 CSL sampai 109 kg dari varian standarnya, identik seperti yang terjadi pada pendahulunya yakni M3 CSL dulu di generasi E46.

 

Eksterior

 

Ubahan tampilan pada eksterior sajiannya adalah untuk mengimbangi dan menegaskan statusnya. Fascia depan mendapat grille dengan kisi-kisi yang lebih jarang, terpasang emblem ‘M4 CSL’. Bagian spoiler terdapat tambahan splitter untuk menambah downforce di bagian depan.

Sementara grafis kuning pada LED DRL hadir sebagai identitas, terdalat dua lubang di kap mesin. Velg berdimensi ‘belang’ hadir, dengan diameter 19 inci di depan dan 20 inci di belakang, menggunakan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 R.

Bagian samping body kit meliputi side skirt yang juga semakin besar, dengan trim warna mengikuti splitter depan yang juga terhiasi dengan strip merah. Ubahan terbesar ada pada bagian belakang, yang kini menampilkan ducktail besar untuk ikut meningkatkan downforce, bukannya sayap besar ala GT.

banner 336x280