Batalnya SSB Mitra United Ciamis Menjadi Wakil ke Tingkat Provinsi Paska Juarai Piala Soeratin U-13, Disebabkan oleh Kebekuan Kepengurusan Askab PSSI Ciamis

DIKSI SPORT36 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Batalnya keberangkatan Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra United sebagai perwakilan Kabupaten Ciamis untuk kompetisi Piala Soeratin U-13 tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan hasil keputusan kontroversial yang keluar dari Asprov PSSI Jawa Barat.

Keputusan tersebut terkait dengan kondisi kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ciamis yang saat ini tengah berupaya untuk berbenah terlebih dahulu. Asprov dalam proses tersebut, sementara tidak akan mengakui segala kegiatan yang dilakukan oleh Askab PSSI Ciamis.

banner 336x280

Kekecewaan dirasakan oleh SSB Mitra United Ciamis, yang baru saja meraih gelar juara 1 Piala Soeratin U-13 di Kabupaten Ciamis. Mereka seharusnya menjadi perwakilan dari kabupaten tersebut untuk melanjutkan berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Namun, keputusan Asprov PSSI Jawa Barat, telah memaksa mereka untuk menelan pil pahit kekecewaan ini.

Penjelasan Sekretaris Askab

Menjelaskan masalah tersebut, Sekretaris Askab PSSI Ciamis, Amir Kusmaya, menjelaskan bahwa saat ini belum terbentuk kepengurusan baru di Askab PSSI Ciamis. Keadaan ini berdampak pada SSB Mitra United Ciamis yang tidak dapat melanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam kompetisi Piala Soeratin U-13.

“Saat ini di Askab PSSI Ciamis memang belum ada kepengurusan baru, cuman ada dari Caretaker Exco Asprov PSSI Jabar, itu pun hanya untuk menghantar pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB).” jelas Arif. Rabu, (04/10/2023).

Keadaan ini tentu saja menimbulkan kekecewaan yang mendalam, terutama karena situasi ini berdampak pada masa depan anak-anak yang kehilangan kesempatan untuk mengikuti Piala Soeratin U-13 di tingkat Provinsi Jawa Barat.

banner 336x280