Brasil Tak Lolos ke Semi Final, Neymar Cs Banjir Tangisan Kalah Dramatis dari Kroasia Lewat Adu Penalti

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id – Brasil menelan kekalahan pahit dari Kroasia melalui adu penalti, Neymar Cs pun angkat koper lebih dulu meninggalkan perhelatan akbar 4 tahunan ini. Sabtu ( 10/12/2022 )

Neymar da Silva Santos Junior gagal mengantarkan Brasil ke fase berikutnya setelah Kroasia menjegal langkah mereka di babak perempat final.

banner 336x280

Selecao seperti kehilangan arah dalam bertanding, justru Vatreni sukses menahan gempuran tim Samba dari berbagai lini.

Babak Pertama

Babak pertama kedua tim tampil agresif meskipun secara statistik tim Amerika Latin ini lebih mendominasi pertandingan. Statistik menunjukan serangan bertubi – tubi dari tim yang mempunyai kostum khas atas kuning dan bawah biru ini membuat tim dari negara balkan kewalahan.

Tembakan menuju gawang yang dilepaskan Neymar Cs pun lebih banyak dibanding yang dilakukan oleh Modric dan kawan – kawan.

Sebanyak 11 sepakan dari total 21 tendangan yang terjadi memperlihatkan bahwa tim penghasil kopi terbanyak dunia ini efektif dalam melakukan penyerangan.

Berbanding terbalik dengan Kroasia, meskipun dari segi penguasaan bola lebih menguasai namun dari produktivitas mereka tertinggal.

Selama menjalani pertandingan hanya 1 kali mereka berhasil mengancam gawang yang dijaga oleh Alisson Becker dari total 9 tendangan yang terjadi.

Pertandingan memasuki akhir babak pertama masih bertahan dengan skor kaca mata. Namun menjelang berakhirnya pertandingan, pada menit ke 105+1 Neymar berhasil memanfaatkan umpan dari Luqas Paquetta. Peluang tersebut membuahkan gol untuk kemenangan sementara Brasil.

Babak Kedua

Pertandingan hidup mati menuju semi final inipun membuat tensi pertarungan terasa tinggi. Kedua tim yang bermain agresif mengharuskan wasit mengeluarkan total 5 kartu kuning untuk kedua tim.

Sang pengadil lapangan berulang kali meniup peluit dan membuat duel panas kedua tim ini terhenti beberapa saat. Sebanyak 46 pelanggaran terjadi mengiringi siulan peluit sepanjang pertandingan ini.

banner 336x280