Turnamen Sepak Bola U-17 Meriahkan HUT Kodam III/Siliwangi di Ciamis

Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos., SH., M.Han., menyatakan inisiasi turnamen ini wujud kecintaan akan sepakbola, juga untuk pembibitan pesepakbola asli Tatar Galuh.

banner 468x60

“Karena kita tidak punya sekolah khusus sepak bola, kami koordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola (Askot Banjar dan Askab Ciamis). Pembinaan ini di kecamatan kita dorong supaya menumbuhkan generasi baru sepak bola muda di Indonesia.” jelasnya.

Dandim juga berharap sepak bola dapat menjadi jembatan menumbuhkan kecintaan rakyat Indonesia terhadap bangsa dan negara.

banner 336x280

“Paling utama adalah menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Sportivitas dalam olah raga, harus selalu menjadi prioritas. Sehingga, masyarakat terlatih dan terbina untuk melaksanakan setiap pertandingan baik menang atau kalah tetap secara sportif,” ujarnya.

Beberapa Tokoh Menghadiri Pembukaan Turnamen

Dandim 0613/Ciamis, membuka turnamen ini secara langsung.

Turut menghadiri acara tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Beberapa tokoh yang hadir termasuk Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Andang Firman, Wakapolres Banjar Polda Jabar Kompol Dani Prasetya SH., M.H., dan Sekretaris Daerah Kota Banjar Dr. H. Soni Harison, AP., S.Sos., M.Si., yang turut menyaksikan pertandingan perdana antara Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis dengan Pataruman Kota Banjar.

Turnamen ini diharapkan menjadi ajang pembinaan generasi muda dan meningkatkan sportivitas serta kebanggaan terhadap bangsa dan negara melalui sepak bola.

#APE
banner 336x280