Kekalahan Telak: PSGC Ciamis Takluk 0-3 dari Persiku Kudus di Liga 3 Nasional Laga Terakhir Harus Menang Mutlak!

Gol pertama Persiku Kudus tercipta dari kesalahan antisipasi lini belakang PSGC yang gagal berkomunikasi dengan baik, membuat mereka kebobolan dan tertinggal

banner 468x60

DiksiNasi, Bogor – PSGC Ciamis mengalami kekalahan telak 0-3 dari Persiku Kudus dalam pertandingan babak 16 besar Liga 3 Nasional yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Kamis (23/05/2024).

Setelah kemenangan di laga perdana, PSGC harus menghadapi kenyataan pahit di pertandingan kedua ini.

banner 336x280

Kekalahan Telak PSGC Ciamis Berawal di Babak Pertama

Di babak pertama, PSGC Ciamis tertinggal akibat kurangnya komunikasi di lini pertahanan mereka.

Asisten Pelatih Dicky Jong menyoroti masalah ini sebagai sesuatu yang harus segera mendapatkan pembenahan.

Gol pertama Persiku Kudus tercipta dari kesalahan antisipasi lini belakang PSGC yang gagal berkomunikasi dengan baik, membuat mereka kebobolan dan tertinggal.

PSGC Ciamis juga gagal memaksimalkan beberapa peluang emas di babak pertama, sehingga mereka harus puas tertinggal sementara.

Persiku Kudus Spesialis Bola Mati

Memasuki awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Persiku Kudus kembali mencetak gol melalui set piece tendangan bebas yang semakin memperbesar keunggulan mereka.

Hal ini membuat posisi PSGC semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.

“Kurangnya komunikasi di lini belakang menjadi salah satu penyebab utama kekalahan ini. Kami harus segera memperbaikinya,” kata Jong.

Dalam upaya mengejar defisit, anak asuh Jong bermain lebih agresif dan menyerang, terus mencoba menekan lini pertahanan Persiku Kudus.

Asisten pelatih melakukan kontra strategi dengan memasukkan Ganjar Kurniawan untuk memperkuat penguasaan bola di lini tengah.

banner 336x280