Pertarungan Para Mafia di Semifinal Liga Champion 2023, Siapa yang Pantas Sandang Nama Besar Milan ?

DIKSI SPORT11 Dilihat

DiksiNAsinews.co.id, San Siro, Milan – Babak semifinal Liga Champions UEFA atau UCL 2023, akan berlangsung pertandingan yang sangat dinanti antara AC Milan melawan Inter Milan. Pemenang pertandingan ini akan maju ke final dan berhadapan dengan pemenang antara Real Madrid dan Manchester City di Istanbul, Turki.

Menurut laporan dari CBS Sports, CEO AC Milan Giorgio Furlani menganggap kembalinya Milan ke babak semifinal sebagai pencapaian yang luar biasa. Tim ini telah absen selama 16 tahun dari babak tersebut. Furlani mengatakan bahwa pencapaian ini memberikan kebahagiaan bagi klub, tim, dan kota mereka yang sangat antusias.

Furlani juga mengungkapkan bahwa Milan memiliki target untuk memasuki pasar Amerika Serikat (AS) karena pasar ini sangat penting bagi klub, menjadi basis penggemar terbesar ketiga mereka. Klub memiliki banyak penggemar di antara Kanada dan AS serta bekerja sama dengan mitra yang ada di AS, seperti NY Yankees.

“Kami ingin membawa lebih banyak Milan dan lebih banyak Rossoneri ke Amerika. Kami bahkan ingin memainkan pertandingan resmi di Amerika Serikat jika ada kesempatan. Kami berharap penggemar kami dapat menyaksikan lebih banyak lagi pertandingan Milan di masa depan,” kata Furlani.

Pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan dua pelatih besar, Carlo Ancelotti dari Real Madrid dan Pep Guardiola dari Manchester City. Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang cerdas dan taktikal, memiliki empat kali pengalaman menangani tim yang berhasil meraih trofi UCL, yakni AC Milan dan Real Madrid. Sementara itu, Guardiola, telah menang dua kali dalam karirnya bersama Barcelona dan menjadi sorotan dengan kemampuannya membangun tim yang kuat dan adaptasi taktik permainan yang baik.

Kedua pelatih ini punya sejarah kehebatan masing-masing di panggung Eropa, membuat pertandingan makin menarik untuk dinantikan. Khususnya bagi Guardiola, Manchester City memiliki ambisi besar untuk memenangkan trofi UCL untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka, sehingga laga ini dipastikan akan penuh dengan ketegangan dan gengsi tinggi.