Brasil Tak Lolos ke Semi Final, Neymar Cs Banjir Tangisan Kalah Dramatis dari Kroasia Lewat Adu Penalti

banner 468x60

Serangan demi serangan terjadi namun mereka memilih untuk berhati – hati dan membuat pertandingan menjadi sedikit monoton.

Memasuki menit akhir babak kedua waktu terasa menjadi panjang menurut Brasil namun singkat bagi Kroasia. Brasil gagal memastikan tiket ke semifinal saat M. Orsic berhasil memberikan umpan manis bagi Bruno Petkovic yang tak ragu melesakkannya ke gawang Becker.

banner 336x280

Gol yang terjadi pada menit ke 116 tersebut membuat skor akhir babak kedua menjadi 1 – 1 dan memaksa melanjutkan pertandingan dengan babak tambahan.

Tak banyak yang bisa kedua tim lakukan, karena sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan mereka tak mampu menambah gol, dan adu penalti menjadi satu – satunya cara untuk menentukan siapa yang layak menuju semifinal.

 

Adu Penalti

Kroasia mendapatkan kesempatan pertama untuk melakukan tendangan penalti. Nikola Vlašić memanfaatkan momen ini dengan sebaik – baiknya dan mempersembahkan gol pertama untuk Kroasia.

Berturut – turut 4 pemain Kroasia berhasil melesakkan sikulit bundar dengan sempurna ke gawang Becker. Lovro Majer, Luca Modric Serta Mislav Orsic sukses melakukan tendangan menyusul gol pertama dari Vlasic.

Mental dan pengalaman Brasil dalam kancah Piala Dunia rupanya tak banyak menolong mereka dari tekanan drama adu penalti.

Rodrygo Goes menjadi algojo pertama Selecao, dia gagal menyamakan kedudukan dan membuat tekanan makin kuat terasa. Casemiro dan pedro sempat memperkecil kedudukan dengan gol yang mereka buat. Namun Dewi Fortuna lebih memihak lawan ketika tendangan terakhir dari kaki Marquinhos tidak berhasil membuahkan hasil.

Fun Fact
  • Kroasia mencapai babak 4 besar Piala Dunia sebanyak 3 kali, ( 1998, 2018, 2022 ).
  • Brasil menambah koleksi tersingkir dari partai perempat final nya menjadi 4 kali dari 5 pertandingan yang mereka jalani.
  • Neymar menyamai Pele dalam urusan goal, keduanya menjadi pencetak goal terbanyak Brasil sepanjang masa dengan menorehkan 77 goal. *Editor : Zaid bin Tsabit*
banner 336x280