Gigitan Suarez di Pertandingan Nasional Terakhir Bisakah Bawa Uruguay Lolos ke Fase Selanjutnya ?

banner 468x60

Diksinasinews.co.id, Piala Dunia Qatar 2022 – Gigitan Luis Suarez memang fenomenal, tercatat 3 orang pemain tim lawan pernah menjadi korban tindakan konyol pemain yang masih membela Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 untuk terakhir kalinya.

Tak hanya lihai dalam olah bola serta urusan menjebol gawang lawan, Luis juga mempunyai sisi kontroversial dalam beberapa pertandingan yang dijalaninya.

banner 336x280

El Pistoler demikian julukan pemain kelahiran Salto 24 Januari 1987 yang diberikan oleh penggemar karena kencangnya tembakan kaki kiri pemain kidal tersebut. Selain kerasnya sepakan ada satu hal lain yang akan selalu dikenang oleh fans bola seluruh dunia dari Luis Suarez,  yakni kelakuan konyolnya tatkala menggigit pemain lawan.

Baca Juga : Keren ! Formasi Partai PSI Diisi oleh Sejumlah Mantan Jurnalis Hebat
Baca Juga : Duh ! Korupsi di Tingkat Desa Meningkat, 601 Kasus Korupsi Menjerat Kepala Desa

Melansir Talksport, Senin (28/11/2022), pemain berusia 35 tahun itu tercatat telah bermain dalam 848 pertandingan di level klub dan timnas sepanjang karier profesionalnya.

Dari situ berarti, peluang Suarez menggigit pemain lain adalah satu dari setiap 282 pertandingan. Sebagai pembanding, kemungkinan hiu menggigit manusia adalah 1 banding 3,7 juta. Artinya manusia lebih berpeluang menjadi korban gigitan Luiz dibanding hewan buas dari lautan tersebut.

3 Pemain Korban Keganasan Gigitan Suarez

1. Otman Bakkal

Selama jadi kapten di Ajax, Suarez pernah mendapat sanksi larangan bermain dalam tujuh pertandingan karena menggigit bahu gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal, pada 2010.

Surat kabar Belanda, De Telegraaf, menyebut bintang Uruguay itu sebagai ‘Cannibal of Ajax’. Julukan yang melekat sepanjang kariernya.

2. Branislav Ivanovic

Tiga tahun kemudian Suarez meluncurkan aksinya kembali. Kali ini Branislav Ivanovic yang menjadi korban, tepatnya saat Liverpool dan Chelsea bermain imbang 2-2 pada April 2013.

Wasit yang memimpin pertandingan melewatkan kejadian ini, tetapi tidak dengan FA.

banner 336x280