Dua Bocah Asal Sampang, Madura, Nekat Ke Jakarta dengan Sepeda Motor Tanpa Helm

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

mebawaDiksiNasinews.co.id, Bangkalan – Dua bocah asal Sampang, Madura, yang masih duduk di sekolah dasar, berusia 12 tahun, memutuskan untuk mengendarai sepeda motor ke Jakarta dengan hanya membawa uang Rp 100 ribu. Perjalanan mereka harus terhenti di Salatiga, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, setelah menerobos rambu-rambu jalan dan diberhentikan oleh polisi.

Kedua bocah, berinisial D dan MZ, ditemukan oleh polisi setelah menempuh ratusan kilometer perjalanan. Mereka berangkat dari Sampang pada Minggu sore, 19 November 2023, sekitar pukul 13.00 WIB, dengan tujuan menemui kerabat dekat di Jakarta.

banner 336x280

Dengan uang seadanya dan bantuan Google Maps, D dan MZ melintasi sejumlah kota dalam perjalanan mereka. Ini merupakan pengalaman pertama D keluar kota, dan dia mengaku menggunakan Google Maps sebagai panduan. Keduanya berhenti di pinggir jalan raya Kabupaten Tuban, Jawa Timur, untuk beristirahat dan makan mie instan saat merasa lapar.

Bocah D menjelaskan bahwa selama perjalanan, mereka bergantian mengendarai sepeda motor dan berhasil menghindari pertemuan dengan polisi. Hingga saat Petugas, memberhentikannya di Salatiga. Mereka membawa bekal sejumlah Rp 100 ribu untuk membeli bensin, dan hanya tersisa sepuluh ribu rupiah saat petugas mengamankan mereka.

banner 336x280