Kematian AKBP Buddy Mencurigakan, Keluarga Menduga Bukan Bunuh Diri Namun Ada Penyebab Lain

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

Pendapat yang disampaikan para netizen tentang penyebab kematian AKBP Buddy “tidak berlebihan”, menurut Guru Besar Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Profesor Koentjoro.

“Masyarakat tertarik terhadap kasusnya Buddy ini sangat menarik karena dia polisi. Polisinya pun bukan polisi sembarang, tapi kasat narkoba,” kata Koentjoro.

banner 336x280

Menurut Koentjoro, tidak heran jika masyarakat menaruh perhatian lebih terhadap kasus kematian AKBP Buddy yang dugaan awalnya bunuh diri karena memang saat ini polisi “sedang disorot di mana-mana”.

“Yang paling mengerikan adalah persoalannya bukan persoalan menabrakan dirinya, tetapi persoalan kepercayaan pada polisi,” ujar Koentjoro.

Hal yang sama juga disinggung oleh pengamat dan praktisi media sosial Hariqo Satria. Dengan berbagai rentetan kasus yang menyeret polisi, mulai dari kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo sampai kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak AKBP Achiruddin, “kepercayaan kepada polisi belum pulih sepenuhnya”.

“Ketika ada satu kasus, kita mungkin mengapresiasi penegakan hukum terkait Pak Sambo, tapi kemudian muncul lagi yang lain. Maka tingkat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian Negara Indonesia masih belum pulih” ujar Hariqo.

banner 336x280