Apa Betul Kepulauan Widi Dijual ? Ini Jawaban Sandiaga Uno

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Heboh soal Kepulauan Widi ada yang menjual tampaknya menuai sorotan dan opini liar di masyarakat. Kepulauan Widi yang terletak di Halmahera Selatan, Maluku Utara, memang terkenal akan keindahannya.

Proses pelelangan kepulauan Widi yang memprakarsainya adalah rumah pelelangan Sotheby di New York, Amerika Serikat (AS), pada 8-14 Desember 2022 mendatang.

banner 336x280

Bagi yang berminat, pihak penyelenggara meminta memberikan deposit sebesar 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,5 miliar untuk membuktikan keseriusan para Investor.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan bahwa pulau tersebut tidak ada yang menjual.

“Jadi hasil pertemuan langsung saya dengan Bupati Halmahera Selatan, bisa kita pastikan bahwa pihaknya tak menjual pulau itu,” kata Sandiaga Uno tersiar secara hybrid dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (5/12/2022).

Sandiaga mengatakan bahwa pulau tersebut tidak dijual, melainkan akan ada pengembangan menjadi sebuah pulau tujuan wisata. Sandiaga juga tengah mendalami kerja sama yang mereka lakukan untuk memastikan bahwa pelelangan itu tidak melanggar aturan.

banner 336x280