Bersiap Hadapi Pilkada 2024, Lima Partai Besar di Ciamis Teken Nota Kesepahaman

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan bahwa nota kesepahaman ini adalah langkah maju untuk kemajuan Ciamis

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Selain mengusung calon di Pilkada, nota kesepahaman ini juga mencakup kerja sama di legislatif, dengan lima fraksi sepakat bekerja sama dalam melaksanakan fungsi DPRD dan menempatkan anggota DPRD dalam kepemimpinan alat kelengkapan dewan secara proporsional.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis, H. Nanang Permana, menekankan bahwa ini bukan koalisi melainkan kerja sama politik.

banner 336x280

“Kalau koalisi itu kan waktunya hanya sejenak. Ini kerja sama politik dalam berbagai bidang untuk pendidikan politik masyarakat,” kata Nanang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan bahwa nota kesepahaman ini adalah langkah maju untuk kemajuan Ciamis.

“Kerja sama politik ini menjadi bahan bagi masing-masing partai baik di tingkat DPD maupun DPP, untuk memproses lebih lanjut terkait rekomendasi siapa nanti yang akan diusung,” ucap Ono.

PDI Perjuangan Ciamis memberikan surat tugas kepada Nanang Permana untuk melakukan konsolidasi internal, membangun komunikasi kerja sama politik dengan partai lain, serta melakukan pemetaan politik untuk pemenangan Pilkada 2024.

“Intinya, nota kesepahaman ini adalah proses yang sudah ditempuh oleh Pak Nanang dan kawan-kawan. Dan saya yakin Demokrat, PKS, PKB, dan PPP juga memiliki mekanisme yang sama,” jelas Ono. (Sinta/Diksinasi)

banner 336x280