Gunung Sampah Sambut Pengunjung Pasar SEHAT Cileunyi Tepat di Gerbang Masuk

DIKSI NEWS7 Dilihat
banner 468x60

“Anehnya ini tetap aja numpuk kayak gini, enggak habis-habis, terus telat lagi,” heran Jaja.

Namun, gunungan sampah masih menjadi masalah di Pasar Sehat Cileunyi. Jaja menuturkan bahwa masyarakat yang sering membuang sampah di sana bisa ditemukan pada pukul 05.00 WIB.

banner 336x280

“Kalau mau lihat mah subuh, ngantre yang buang sampah di sini,” jelas Jaja.

Masalah tumpukan sampah di Pasar Sehat Cileunyi sudah lama terjadi dan berdampak pada aktivitas para pedagang dan pembeli. Aisyah (28), seorang pembeli yang sering berbelanja di tempat ini, merasa terganggu dengan keberadaan sampah tersebut.

“Kalau dibilang keganggu mah ya pastilah, tapi gimana ini persoalan udah lama banget, dari saya belum nikah sampai sekarang masih aja gini,” tutur Aisyah.

Meskipun mengganggu, Aisyah tidak punya pilihan lain karena Pasar Sehat Cileunyi adalah pasar terdekat dari tempat tinggalnya. Aisyah berharap agar Pemerintah Kabupaten Bandung serius menangani masalah sampah di pasar dan memperbaiki situasi yang masih menjadi PR di Kabupaten Bandung.

Masalah sampah juga ditemukan tidak hanya di area pasar, namun kadang banyak ditemukan di pinggir jalan.

“Kalau saya pengin pemda itu sadar dan lihat langsung gimana situasinya, karena di Kabupaten Bandung saya rasa soal sampah ini masih PR ya. Buktinya sampah menggunung itu bukan hanya di pasar, tapi kadang banyak ditemukan di pinggir jalan,” pungkas Aisyah.

banner 336x280