Kejar-kejaran Cosplayer Superhero dan Hantu oleh Satpol PP Bandung, Ternyata Bagian dari Syuting

Kejar-kejaran lucu antara cosplayer dan Satpol PP ini tak hanya menghibur masyarakat yang melihat langsung di lokasi, tetapi juga warganet yang menontonnya melalui media sosial.

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Bandung – Video yang memperlihatkan cosplayer superhero dan hantu dikejar oleh Satpol PP di Jalan Banceuy, Bandung, baru-baru ini viral di media sosial.

Superhero Berhamburan, Hantu Dikejar Satpol PP

Dalam video yang diunggah pada 8 Oktober 2024, tampak karakter seperti Hulk, Spiderman, hingga Masha dari serial Masha and The Bear berlarian di jalanan, mengundang tawa dan spekulasi warganet.

Video tersebut memperlihatkan situasi yang seolah nyata, di mana para cosplayer tampak panik menghindari kejaran petugas.

Seorang pengguna media sosial bahkan berkomentar, “Pocongnya auto punya kaki,” menggambarkan betapa kocaknya momen itu. Hulk yang kesulitan berlari karena kostumnya yang besar juga menjadi salah satu sorotan lucu.

Warganet Kena Prank

Namun, ternyata kejadian itu bukan penggerebekan sungguhan.

Menurut Komandan Peleton Satpol PP Kota Bandung, Yulianti Budiman, aksi tersebut merupakan bagian dari proses syuting film yang sedang berlangsung di kawasan Taman Soekarno, sekitar Jalan Banceuy.

“Itu sebetulnya lagi proses syuting,” ujar Yulianti pada 8 Oktober 2024.

Yulianti menjelaskan bahwa syuting berlangsung pada 7 Oktober 2024, dan pihak Satpol PP terlibat dalam adegan tersebut atas permintaan dari rumah produksi (PH) yang mengerjakan film.

banner 336x280