Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan: Pemuda Pancasila PAC Ciamis Menyambut Kehadiran Kesucian Bulan Penuh Berkah

Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan: Pemuda Pancasila Kecamatan Ciamis Menyambut Kehadiran Kesucian Bulan Penuh Berkah

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Ciamis menggelar kegiatan berbagi takjil sebagai bagian dari keterlibatan mereka dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Dua ranting PAC menginisiasi acara ini, yaitu Maleber dan Ciamis Kota, dengan titik kumpul di billboard arah timur Taman Raflessia sebelum acara mulai.

Pemuda Pancasila PAC Ciamis Berbagi Takjil Puasa di Alun alun
Pemuda Pancasila PAC Ciamis Berbagi Takjil Puasa di Alun alun
Kontribusi PAC

Menurut Nanang Mulyadi, Ketua PAC Ciamis, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dari kontribusi Pemuda Pancasila dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan memenuhi tugas pokok fungsi (Tupoksi) organisasi tersebut dalam masyarakat.

banner 336x280

“Kami bersyukur bisa melaksanakan kegiatan berbagi takjil ini sebagai salah satu wujud dari Tupoksi kami sebagai ormas di tengah masyarakat,” ujar Nanang. Minggu, (24/03/2024).

Ia menjelaskan bahwa salah satu Tupoksi Ormas PP adalah memberdayakan pemuda, mengayomi pemuda, serta menjaga ketertiban negara. Selain itu, PP juga berkontribusi dalam kegiatan sosial dan meningkatkan partisipasi serta keberdayaan masyarakat.

Kolaborasi dengan Pemerintah

Nanang menyampaikan keinginannya untuk menggelar acara yang lebih besar di masa mendatang sebagai bagian dari upaya PP dalam berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat. Dia juga menekankan bahwa kehadiran PP di Kecamatan Ciamis bukan hanya sebagai kontrol sosial, tetapi juga sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah.

banner 336x280