Partai Golkar Siap Dukung Herdiat di Pilkada 2024: Mengkonsolidasikan Kekuatan untuk Membangun Tatar Galuh

DIKSI NEWS16 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Partai Golkar, jajaran pengurus, para kader, serta ormas internal Golkar, semuanya turut mengapresiasi langkah besar yang diambil oleh Herdiat Sunarya terkait partisipasinya dalam Pilkada 2024.

Dalam sebuah silaturahmi, Herdiat menyatakan keseriusannya untuk kembali berkontestasi dalam ajang demokrasi tersebut.

banner 336x280

Meskipun awalnya tidak terbesit keinginan atau niat dari Herdiat untuk ikut dalam kontestasi tersebut, namun dengan dukungan dari Gerindra yang siap menjadi partai pengusung, semangat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat semakin membara.

Meskipun dukungan dari satu partai belum cukup, namun adanya 10 kursi dari DPRD Ciamis yang menjadi pengusung Herdiat, termasuk dari Golkar dengan perolehan 5 kursi, telah menjadi dorongan besar bagi Herdiat untuk maju.

Herdiat di Pilkada 2024 Merapat ke Golkar dan Gerindra: 2 Periode
Herdiat di Pilkada 2024 Merapat ke Golkar dan Gerindra: 2 Periode

Sebagai Asn yang telah berbakti selama tiga dasawarsa bagi masyarakat Ciamis, Herdiat meminta bantuan dari ketua partai Golkar untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mengusik perasaannya terkait dukungan partai.

“Banyak Masyarakat yang sering bertanya, apakah Herdiat akan kembali maju pada pilkada 2024? Pertanyaan tersebut jelas membuat saya gundah dan gusar, karena pada pertengahan bulan puasa kemarin saya sudah putuskan tidak ikut kontestasi 2024” papar Herdiat.

Meskipun merasa sungkan untuk bertanya atau melamar, karena pada periode sebelumnya Herdiat berangkat memakai perahau lain.

“Mau melamar, tapi takut sakit hati. Padahal saya jelas kader Golkar” seloroh Herdiat.

Meskipun begitu, Herdiat tetap berharap untuk mendapat dukungan yang kuat dari partai yang pernah menjadi rumah politiknya.

Jawaban dari Partai Golkar

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar H. TRIAN SLAMET TRIYANA, ST, mengungkapkan harapannya bahwa dengan silaturahmi yang terjalin, Herdiat akan mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk kembali berbakti kepada warga Tatar Galuh.

“Tentu saja kami siap mendukung, apalagi di Nopember 2023 kami sudah serahkan rekomendasi ke DPP” tutur Trian.

banner 336x280