Test Urine diharap Pulihkan Kepercayaan Masyarakat, DPD Partai Golkar Musi Rawas Periksa Anggotanya

DIKSI NEWS1 Dilihat

Musi Rawas, Sumsel, diksinasinews.co.id Pasca Fuad Nopriadi Pratama, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas dari Partai Golkar ditangkap dan dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus Narkotika, seluruh anggota Fraksi Golkar melakukan test urine.

Sebanyak delapan orang yang melakukan tes urine, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Musi Rawas, dan pengurus. Test urine ini dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Musi Rawas di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas, Rabu (09/11/2022) lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Musi Rawas, Firdaus Cekolah menjelaskan test urine, sebagai bentuk komitmen dan upaya memulihkan kepercayaan masyarakat.

“Kami mengundang BNN Kabupaten Musi Rawas untuk melakukan test urine terhadap para pengurus partai dan juga anggota fraksi,” katanya.

Dia mengatakan total ada delapan orang yang dilakukan test urine, terdiri dari dari lima anggota fraksi, tiga pengurus partai juga termasuk dirinya.

“Selain test urine, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar maupun pengurus menandatangani fakta integritas siap diberhentikan dari partai Golkar, jika terbukti melakukan perbuatan melawan hukum yang merusak citra dan nama baik partai,” jelas Firdaus.

Menyinggung soal pesta malam, karena dari tersangka Fuad  sendiri mengaku mengkonsumsi narkotika jenis Ineks (Ekstasi) saat pesta malam, sebelum tertangkap. (Bahtum Alfian)