Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Sadananya, 2 Rumah Tertimpa Pohon 4 Rumah Terdampak, PLN Matikan Arus Listrik

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

Perangkat Desa Gunungsari bahu membahu bersama warga sekitar membarengi relawan untuk melakukan evakuasi ke lokasi meskipun masih hujan lebat. Sementara itu PLN mematikan sementara aliran listrik menuju jalur tempat rubuhnya pohon demi menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Akibat matinya arus listrik tersebut, 4 rumah terdampak karena terlewati oleh jalur listrik menuju tempat kejadian.

“PLN mematikan jalur listrik ke arah rumah yang tertimpa pohon, dan 4 rumah yang ada di sekitar tempat kejadian sekarang gelap gulita. Takutnya ada kejadian yang tidak diinginkan kalau listrik tidak diputus” ujar salah satu petugas PLN yang menyambangi lokasi.

banner 336x280

Bangbang salah satu warga dekat lokasi kejadian menuturkan, jika sekarang warga memerlukan bantuan secepatnya. Adapun beberapa kebutuhan tersebut diantaranya adalah, terpal, air bersih, serta lampu darurat atau emergency.

“Kami butuh terpal untuk tenda sementara dan senter atau lampu darurat untuk penerangan sementara listrik belum menyala kembali” terang Bangbang.

Abuy Ketua Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila ( PP ) Sadananya saat dihubungi melalui pesan singkat menjelaskan jika relawan yang turut serta membantu proses evakuasi membutuhkan beberapa alat bantu demi lancarnya proses evakuasi. Chainsaw ( gergaji mesin ) serta cangkul adalah beberapa kebutuhan alat bantu demi lancarnya proses evakuasi.

“Harus ada senso ( chainsaw) buat motong pohon yang melintang, kalau pake alat manual susah karena lokasi tidak memungkinkan dan takutnya malah mencelakakan petugas yang melakukan evakuasi,” ujar Abuy.

Hingga berita ini diterbitkan, proses evakuasi masih berjalan.

banner 336x280