Soal Dugaan Korupsi Kades Jadi Mulya 01, Masyarakat : Kami Siap Geruduk Kajari dan Inspektorat Lubuklinggau

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Musi Rawas Utara Masyarakat Desa Jadi Mulya 01 Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas, siap menggeruduk Inspektorat dan Kejari Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, terkait dugaan korupsi dana desa.


Pasalnya, Kepala Desa Jadi Mulya 01 telah dilaporkan ke Inspektorat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu, namun dianggap tidak terbukti melakukan dugaan tindak pidana korupsi.

banner 336x280

Ketua LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (KCBI) Supriyadi, telah menyerahkan berbagai bukti dan kesaksian dari 46 masyarakat terkait dugaan penyelewengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan penggunaan APBDes Tahun Anggaran 2021.

Menurut salah satu masyarakat Desa Jadi Mulya 1 M. Yadin mendesak Pemerintah Pusat melalui KPK atau Kejaksaan Agung untuk mengambil alih penyelidikan kasus dugaan korupsi tersebut.

“Terus terang saya sebagai masyarakat sangat kecewa terhadap pemerintah khususnya Inspektorat dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang sudah menerima berbagai bukti yang dilaporkan melalui LSM KCBI beberapa waktu bulan kebelakang,” tegas Yadin.

Ia pun mengatakan, bahwa dugaan korupsi tersebut sudah dilaporkan juga ke Kejaksaan Agung.

banner 336x280