KPK Beberkan Bupati Bangkalan Terima Suap Rp5,3 Miliar, Dipergunakan untuk Survey Elektabilitas

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

“Adapun ASN yang mengajukan diri dan sepakat untuk memberikan sejumlah uang sehingga pihaknya pilih dan oleh tersangka Bupati Bangkalan RALAI yaitu tersangka AEL, tersangka WY, tersangka AM, tersangka HJ, dan tersangka SH, mereka nyatakan lulus,” ujar Firli.

Baca berita Viral lainnya klik di sini

Firli mengatakan besaran uang yang Latif terima bervariasi sesuai posisi jabatan yang ASN inginkan. Latif diduga menerima komitmen fee berkisar Rp 50 juta sampai Rp 150 juta secara tunai.

banner 336x280

“Untuk dugaan besaran nilai komitmen fee tersebut ia patok mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 150 juta yang teknis penyerahannya secara tunai melalui orang kepercayaan dari tersangka Bupati Bangkalan RALAI,” sebutnya.

Selain itu, Latif juga melakukan dugaan korupsi lantaran menerima sejumlah uang dari pengaturan proyek di seluruh dinas di Pemkab Bangkalan. Dugaan sementara, dia menerima uang sekitar Rp 5,3 miliar dari komitmen fee sebesar 10 persen dari setiap nilai anggaran proyek.

“Jumlah uang yang telah keterima oleh tersangka Bupati Bangkalan RALAI melalui orang kepercayaannya setidaknya berkisar sejumlah sekitar Rp 5,3 miliar,” ungkap Firli.

Uang itu, kata Firli, dia pergunakan untuk keperluan pribadi. Salah satunya untuk melakukan survei elektabilitas.

banner 336x280