Lord Rangga Pendiri Sunda Empire Menghembuskan Nafas Terakhir Diduga karena Kelelahan

DIKSI NEWS1 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, Brebes, JATENG – Pendiri sekaligus petinggi komunitas yang sempat heboh yakni Sunda Empire Ki Ageng Sasana atau yang lebih terkenal dengan sebutan Lord Rangga, dikabarkan telah meninggal dunia pada, Rabu (7/12/2022) sekitar pukul 05.30 WIB, di Rumah Sakit Islam Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Widiyanto, tetangga pendiri Sunda Empire itu, warga Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, membenarkan bahwa Lord Rangga telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Betul meninggal tadi pagi,” kata Widiyanto, mengutip dari TribunBanyumas.com.

Sebelumnya, Pendiri Sunda Empire itu oleh pihak kelurga membawanya ke Rumah Sakit pada Selasa malam (6/12/2022).

Manajer Umum RS Islam Mutiara Bunda Tanjung, Brebes, Supayanto, mengungkapkan penyebab awal meninggalnya Lord Rangga, dugaannya adalah faktor karena kelelahan.

“Kalau informasi awal sih karena kecapaian. Tapi nanti saya kasih informasi lebih lanjut,”kata Supayanto.

“Yang jelas, almarhum sudah pihak keluarga larikan ke rumah sakit tadi malam,” lanjutnya.

Viral Tahun 2020

Sosok Ki Ageng Sasana sempat menghebohkan publik di tahun 2020. Awalnya, karena kemunculan Sunda Empire pertama kali di Bandung, Jawa Barat.

Klaim kekaisaran tersebut viral dari video orasi tokoh Sunda Empire di media sosial YouTube pada Jumat, 17 Januari 2020.

Rangga Sasana mengklaim bahwa dirinya Gubernur Jenderal Sunda Nusantara. Ia menjelaskan kekaisarannya adalah kekaisaran matahari dan bumi.

Karena paparannya banyak yang menilai mengada-ngada, akhirnya Lord Rangga  terbukti bersalah lantaran menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran, dan masuk penjara pada pertengahan Januari 2020.

Baca berita selengkapnya di sini

1 komentar

Komentar ditutup.