KPU Ciamis Lantik 135 Anggota PPK, Sarno Maulana : Pelantikan Bagian dari Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024

DIKSI NEWS7 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melantik dan mengambil sumpah sebanyak 135 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (04/01/2023) di Aula Kyai H Ahmad Dahlan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhamadiyah Ciamis.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu, mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan PPK tersebut merupakan bagian dari tahapan menuju pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang yang akan diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Ciamis.

banner 336x280

“Pada hari ini, seluruh KPU kabupaten/kota se-Indonesia melaksanakan pelantikan PPK sebagai tanda kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilu. Ini merupakan bagian dari tahapan menuju pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dijelaskan Sarno, PPK yang dilantik berjumlah 135 orang, berasal dari 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis, masing-masing kecamatan memiliki 5 orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan semua tahapan dalam penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

“Ini merupakan tahapan yang sudah ditentukan oleh KPU RI dan KPU Provinsi, bahwa tanggal 4 januari tahun 2023 secara serentak melakukan pelantikan PPK. Dengan dilantiknya PPK ini, KPU Kabupaten Ciamis telah siap berbagi peran, berbagi tugas sesuai regulasi yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Sarno juga menjelaskan setelah pelaksanaan pelantikan PPK tersebut, ini juga merupakan kesiapan untuk menyelenggarakan pemilu tahun 2024, yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Febuari tahun 2024.

“Pasca pelantikan PPK di seluruh KPU se-Indonesia, maka baik KPU RI, provinsi, kota maupun KPU kabupaten ini sudah semakin siap dan mantap untuk melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang,” terang Sarno.

banner 336x280