Piala Dunia 2022 Berakhir, Disdukcapil Jemput Bola Rekam EKTP Warga

DIKSI NEWS1 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Piala Dunia 2022 telah berakhir dengan menelurkan juara dari Amerika Latin yakni Argentina. Semangat juara tim Tango rupanya menular ke jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis. Demi memberikan layanan maksimal bagi masyarakat Disdukcapil  lakukan program jemput bola perekaman EKTP bagi Lansia dan penyandang disabilitas, Kecamatan Cihaurbeuti, Rabu (04/01/2023).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Didin Hardisuryaman, S.Sos, M.Si.  menyampaikan, sebanyak 10 orang warga dari 4 dusun mendapatkan kesempatan perekaman E-KTP kali ini.

Didin melanjutkan jika sebelumnya Kepala Desa Sukamaju telah mengajukan permohonan untuk perekaman bagi warganya.

“Adanya permohonan dari Kepala desa sukamaju, mengenai permohonan perekaman ktp el di rumah, maka Plt. kepala disdukcapil memerintahkan kepada tim jemput bola utuk segera melakukan perekaman sebagai mana permohonan dari kepala desa tersebut,” Ucapnya.

Plt Kepala Disdukcapil , Ir. TINI LASTINIWATI, M.P. saat dihubungi melalui pesan singkat menyatakan jika perekaman ini adalah kegiatan pertama di tahun 2023. Tini menjelaskan jika Disdukcapil siap melaksanakan jemput bola untuk mewujudkan Ciamis 100 persen tercatat kependudukannya.

Tini melanjutkan jika dusun Cibulakan, Sukamaju, Cikujang dan Sukamaju Hilir sudah menjadi prioritas untuk tahun ini karena Kades sudah mengajukan permohonan sejak tahun 2022.

Disdukcapil akan terus berusaha dengan maksimal agar semua Masyarakat di Kabupaten Ciamis bisa mendapatkan pelayanan terbaik.