KPU Kabupaten Ciamis Gelar CAT, Sebanyak 1939 Calon Anggota PPS Ikut Test

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

Sarno juga menjelaskan bahwa untuk laporan ketransfaranan hasil tes para peserta, pihaknya akan memajang dipapan pengumuman sehingga setiap peserta bisa langsung melihatnya.

“Peserta dapat melihat hasil test secara langsung, baik hasil diri sendiri maupun orang lain. Para peserta CAT yang lolos 0akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes wawancara,” ucapnya.

banner 336x280

Menurut Sarno, setelah seleksi wawancara, nantinya KPU Kabupaten Ciamis akan memilih dan menetapkan 6 orang yang masuk enam besar. Untuk rangking 1-3 akan ditetapkan sebagai calon PPS sedangkan rangking 4-6 ditetapkan menjadi PAW PPS.

“Calon PPS setelah terpilih dan dilantik akan bekerja di desa/kelurahan nya. Dengan demikian maka akan terlantik para penyelenggara pemilu 2024 yaitu 3×265 desa/kelurahan di Kabupaten Ciamis yang tersebar di 27 kecamatan. Jadi akan ada 795 PPS di Kabupaten Ciamis yang tersebar di 27 kecamatan dan 265 desa/kelurahan,” ungkapnya.

Sarno berharap agar dalam pelaksanaan rekruitmen badan Ad-Hoc penyelenggara pemilu tahun 2024 untuk tingkat desa/kelurahan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Dari seleksi ini kami berharap dapat menghasilkan PPS yang berkualitas, profesional, berintegritas. Sehingga mereka bisa menjalankan semua tahapan pemilu tahun 2024 ditingkat desa/kelurahan dengan sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (Nank)

banner 336x280