Musyawarah Daerah PPDI Ciamis: Ahmad Himawan Terpilih Sebagai Ketua Baru Periode 2024-2029

Mas Ahim Sukses Merebut Hati Pengurus Kecamatan yang Mengantarnya Menjadi Ketua PPDI Periode 2024 - 2029

DIKSI NEWS1 Dilihat

DiksiNasi, Ciamis – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk menentukan kepemimpinan baru setelah berakhirnya masa bakti 2019-2024. Acara berlangsung di Aula PKK Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Perolehan Suara

Panitia seleksi pemilihan ketua PPDI Kabupaten Ciamis menetapkan tiga calon ketua, yakni Ahmad Himawan (Mas Ahim), Jajang Budiana, dan Dede Amar. Dalam pemilihan tersebut, Ahmad Himawan berhasil memperoleh suara terbanyak dengan 15 suara dari 27 suara Pengurus Kecamatan (PK). Jajang Budiana mendapatkan sembilan suara, sementara Dede Amar hanya tiga suara.

“Saya siap mengabdi dan memajukan organisasi karena saya merasa terpanggil untuk memajukan PPDI Kabupaten Ciamis,” ungkap Ahmad Himawan.

Kontribusi Positif

Dengan pemilihan Ahmad Himawan sebagai ketua baru, PPDI Kabupaten Ciamis berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan perangkat desa. Selain itu, PPDI juga berfokus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara umum. Antara lain, memastikan kondisi desa yang tangguh, dan mengayomi para perangkat desa dengan lebih baik.

“Tagline yang saya usung adalah PPDI Tangguh, Perangkat Desa Nanjeur. dengan Visi menjadi organisasi yang mengayomi perangkat desa sehingga dapat bekerja dengan nyaman serta mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi nantinya,” papar Ahmad Himawan.

Apresiasi Bupati

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, membuka Musda ini dan mengapresiasi kinerja PPDI Kabupaten Ciamis periode 2019-2024.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pendahulu yang telah membawa PPDI Kabupaten Ciamis begitu dihormati, disegani di Nusantara,” Ungkap Bupati

Bupati menyatakan bahwa siapapun yang terpilih sebagai ketua PPDI selanjutnya, tujuannya adalah menuju keberhasilan dan mensejahterakan anggotanya.

“Musda dalam organisasi apapun tujuannya adalah mensejahterakan atau mengayomi para anggotanya,” kata Herdiat.

Mengingat PPDI Ciamis memiliki banyak tugas, tentu saja para pengurus terpilih akan bekerja keras. Hal ini, demi mewujudkan cita – cita yang mereka emban.

“Apalagi PPDI yang mana banyak sekali membutuhkan kerja keras dengan banyaknya tugas yang harus kami emban. Tentu saja, ini menjadi cita-cita seluruh anggota PPDI dalam mewujudkannya,” lanjut Herdiat.

Bupati Herdiat menegaskan pentingnya kesatuan dan kebersamaan dalam PPDI untuk melayani masyarakat desa dengan baik.

“Harus menjunjung asas kesatuan dan kebersamaan, karena PPDI bertugas untuk melayani masyarakat desa” pungkas Herdiat.