Pura – pura Gila saat Hendak Culik Anak, Orang tak Dikenal diamuk Massa

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Modus culik jadi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) , orang tak dikenal ( OTK ) ditengarai menjadi terduga tindak penculikan anak di wilayah Cijeungjing.

Beruntung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Karangkamulyan Kodim 0613/Ciamis selamatkan OTK tersebut saat akan diamuk warga di wilayah Dusun/Desa Karangkamulyan Rt.07 Rw.02, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (4/2/2023).

banner 336x280

Penyelamatan yang dilakukan anggota Babinsa Desa Karangkamulyan Sertu Dendi ini lantaran diduga OTK ini diindikasi akan menculik salah seorang anak di Dusun Karangkamulyan Rt.07 Rw.02. Atas dasar informasi tersebut, warga dilingkungan itu hendak akan melakukan main hakim sendiri namun segera direspon cepat oleh Babinsa yang sedang berpakaian preman untuk menyelamatkan OTK.

Sehingga untuk mencegah amukan massa yang belum diketahui kebenarannya, maka Babinsa Sertu Dendi menyelamatkan dengan membawa ke Mapolsek Cijeungjing diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian.

OTK tersangka culik diperiksa pihak berwajib
OTK tersangka culik diperiksa pihak berwajib

“Bermula adanya isu akan terjadi penculikan terhadap seorang anak, cucu dari Ibu Konah oleh orang tak dikenal dengan cara mengiming-ngiming boneka, sehingga ibu konah langsung memanggil cucu nya dan meminta tolong kepada kepada warga setempat. Sertu Dendi mendapat laporan sehingga langsung menuju lokasi dan mengamankan OTK tersebut dari amukan warga serta langsung di bawa ke Mapolsek Cijeungjing,” ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Sabtu sore seusai kejadian.

 

banner 336x280