Pura – pura Gila saat Hendak Culik Anak, Orang tak Dikenal diamuk Massa

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Dimana anggota dilapangan merespon cepat laporan masyarakat agar mencegah kejadian yang tidak diinginkan akibat kurang lengkapnya informasi.

 

banner 336x280

“Setelah dilakukan pendalaman, ternyata aksi penculikan tidak benar, karena OTK tersebut hanya lewat biasa saja dan boneka itu adalah milik cucu dari Ibu Konah atau si anak yang diduga akan diculik. Kasus ini ditangani oleh Polsek Cijeungjing dan Dinas Sosial Kabupaten Ciamis,” kata Dandim.

 

Atas kejadian itu, Dandim 0613/Ciamis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak secara langsung percaya akan informasi yang belum tentu kebenarannya. Apabila melihat orang yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib, baik Kepolisian, TNI, maupun Pemerintah Desa setempat.

 

“Masyarakat diminta aktif dalam melakukan upaya pencegahan gangguan keamanan. Laporkan segera apabila melihat orang yang mencurigakan ke aparat keamanan (TNI-Polri, Pemerintah) dan jangan pernah main hakim atau mengambil tindakan sendiri guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Ayo kita jaga daerah kita yang udah aman dan tentram,” ucap Dandim 0613/Ciamis.

banner 336x280